07 December 2010

HATI - HATI KALAU MENGGUNAKAN PC DI WARNET + TOP 10 PASSWORD YANG PALING BANYAK DI GUNAKAN

Berikut adalah 10 password yang paling banyak digunakan berdasarkan reset google dan yahoo
jadi coba hindari , sebelum semua nya terlambat , masih ingat kan kasus nya ariel , ko bloon banget sih laptop nya ngak di bikin password akun gitu ,atau jika dia bikin ,pasti password nya gampang di tebak sama si pencuri laptop , maka nya hati hati bikin password jangan sampai gampang di tebak.
 


1. Tanggal lahir
2. Tanggal jadian/pernikahan
3. Nama depan (banyak digunakan di Amerika Selatan)
4. 123456789
5. 111111
6. ILoveYou
7. Nama123
8. Kata "password"
9. Nomor Telpon rumah/hp
10. a1b2c3d3....dst.

kalau yang di bawah ini berdasarkan riset  firma keamanan Imperva yang telah menganalisis 32 juta password yang bocor dan diekspos di situs hacking RockYou.
  1. 123456
  2. 12345
  3. 123456789
  4. password
  5. iloveyou
  6. princess
  7. rockyou
  8. 1234567
  9. 12345678
  10. abc123.


Tips n Trick kali ini dari pemula untuk pemula. pernah dengar kan ,aksi pencurian atau pembobolan akun(username dan password) email,facebook dan lain nya , hal tersebut bisa terjadi karena ketelodoran kita atau karna kita di kerjain orang ,TELEDOR : karna kita memang bodoh dengan memberitahukan username dan password akun kita ke teman atau orang lain ,  DI KERJAIN : karna di hack  oleh program software dan hardware pencuri password macam keylogger dan sejenis nya , sudah banyak situs yg memberikan tips trick pencegahan akan aksi pencurian username dan password ini ,jadi yg saya akan coba share ,hanyalah yang simple dan ngak ribet.



Pertama : anda wajib punya usb flash disk sendiri. karena nanti nya akan kita isi dengan applikasi-aplikasi portable anti virus dan browser serta notepad (text document).

Kedua : download aplikasi anti virus "ClamWinPortable" yg cukup bisa di andalkan untuk membantai program2 jahat atau anti malware semacam keylogger.download bisa di sini ato di www.clamwin.com   , lalu disimpan dan di install di usb kamu .kemudian di jalankan atau scan dari usb kamu ke semua directory folder pc. jangan lupa selalu di update anti virus nya .setelah scan pc nya ,jangan melakukan restart atau mematikan pc ,biarkan saja atau tolak jika ada perintah restart ,karena biasa nya komputer warnet biasa nya menggunakan applikasi deep freeze ,yang akan mengembalikan semua settingan ke semula lagi ,jadi percuma saja kalau anda sudah scan lalu bantai atau di kurung virus dan malware tadi lalu di restart. dan untuk anti virus ini ,jika kamu merasa ada anti virus portable lain yang cukup ampuh ,silahkan di coba ,tapi saya cukup recommend yg ini saja.

Ketiga : download aplikasi browser Google Chrome Portable kemudian simpan dan install di usb kamu ,yang nanti nya setiap kamu mau browsing aman atau start private browsing (buka email ato akun fb ato akun bank dan hal lain nya yg bersifat pribadi dan maha penting) ,kamu bisa pake browser ini dari usb kamu ,jadi bukan browser bawaan dari pc warnet. download bisa di sini ato di www.portableapps.com  .

Keempat : lakukan hal ini , setelah anda melakukan langkah ke 2 , buka notepad atau bikin text document (txt) lalu safe di usb flash disk kamu , title nya terserah asal bukan kata-kata password atau hal-hal lain yang menginformasikan sesuatu yang sangat pribadi , contoh : kamu bisa kasih judul : pelajaran ipa.txt atau judul apa aja yg tidak menarik orang untuk membuka nya andaikan suatu hari usb kamu hilang , untuk isi nya di paragraf awal dan paragraf terakhir ,kamu isi saja dengan tulisan pelajaran tentang ipa atau pokok bahasan apa saja , untuk ini kamu cukup browsing saja di google ,kalau sudah ketemu ,tinggal di copy lalu di paste di paragraf tadi ,usahakan cukup banyak kalimat nya atu tulisan nya  , lalu untuk paragraf tengah ,baru kamu isi username dan password yg biasa kamu gunakan buat loggin atau sign in atau masuk ke email ,fb dan lain nya ,maksud dari semua ini adalah : setiap kamu masuk ke email atau fb atau lain nya ,kamu cukup copy username dan password tadi lalu paste di kotak kolom pengisian username dan password itu ,jadi kamu ngak perlu ngetik lagi secara langsung di kotak tersebut , karena beberapa aplikasi jahat ,biasa nya merekam aktivitas penekanan tombol di keyboard , ada alternatif lain ,yaitu menggunakan fasilitas dari bawaan windows ,yaitu on screen keyboard , posisi nya biasa nya ada di START -> ALL PROGRAM -> ACCESSORIES -> ACCESSIBILITY , di cari saja ,kalau tidak ketemu ,jangan malu bertanya ke sebelah kiri-kanan kamu atau si pemilik warnet.

kelima : ini wajib di lakukan jika kamu sudah selesai dengan email dan fb dan akun lain nya ,yaitu selalu keluar atau log out atau sign out , terus pada saat mau masuk atau loggin atau sign in , jangan pernah click atau centang kotak kecil yang menyatakan "tetap masuk" atau "stay sign in" atau "biarkan saya tetap masuk" atau "Keep me logged in" atau "Keep me signed in"
 semua itu jangan pernah kamu lakukan ,kecuali kamu menggunakan pc milik kamu sendiri.



1 comment:

SemutHacker said...

thak's ats inspirasinya... mau tanya,,, misalkan password menggunakan kode ASCII bs ndak??? SALAM HAKCER NOT CRACKER (http://semuthacker.blogspot.com)

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...